Tuesday, August 13, 2019

Mengenal Komponen Smartphone dan Fungsinya




Berikut ini komponen - komponen beserta fungsi dari Samsung GAlaxy 2 :
1. SIM CARD



Fungsinya untuk menyimpan sim card, sedangkan sim card itu sendiri adalah identitas diri dari sebuah ponsel yang sedang aktif dan bergantung pada provider sim card yang digunakan oleh ponsel.
2. Headset Port




Tempat untuk memasukkan atau menghubungkan ke Headset, untuk mendengarkan suara lebih rinci ke telinga.
3. IC RF Processor






Untuk komponen Smartphone ini , pada umumnya berfungsi untuk mengontrol sinyal RX (penerimaan) dan TX (pemacaran) agar setiap bagiannya bisa bekerja dengan baik dan tepat. 
4. CPU




CPU merupakan komponen utam, CPU adalah pusat pemprosesan atau pengolahan data yang ada pada seluruh komponen pada ponsel, seperti memberikan perintah kepada komponen tersebut untuk melakukan sesuatu.
5. IC Charge



Komponen yang memiliki proses dan tindak kerja otomatis ketika ponsel melakukan pengisian baterai. Fungsinya untuk menyalurkan tegangan listrik yang masuk ke dalam komponen baterai.
6. Camera




Untuk mengambil dan menghasilkan gambar maupun video.
7. Speaker




Menghasilkan suara yang dapat didengar oleh telinga manusia. Suara yang dihasilkan oleh speaker sebuah getaran gelombang listrik yang diolah menjadi suara.
8.IC Flash




Berisi data - data software. Misalnya type smartphone versi, tahun pembuatan, isi menu, bahasa, nada dering dan sebagainya. Data IC flash ini mudah di upgrade atau di ubah melalui software yang tersedia untuk semua type yang bersangkutan dengan media kabel data.
9. Random Access Memory




Sebuah komponen untuk menyimpan suatu data yang bersifat sementara serta membantu produktifitas CPU.
10. Volume





Berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan volume.
11. LCD Conector



Slot penghubung ke LCD tersebut memiliki fungsi untuk menampilkan segala kegiatan dan aktifitas yang dilakukan pada perangkat handphone.


Demikian penjelasan komponen - komponen maupun fungsi dari smartphone di atas. Mohon maaf apabila ada kesalahan karena aku juga masih belajar. Semoga bermanfaat buat kalian yang membaca.

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete