Friday, August 05, 2016

Cara Mengatasi Android Brick Dengan Mudah


Dijaman yang serba modern ini, perkembangan didunia teknologi terjadi begitu pesatnya, khususnya smartphone android. Smartphone android saat ini cukup mendominasi pasar teknologi, hal ini tak terlepas dari kenyataan semakin besarnya kebutuhan seseorang akan smartphone ini. Sudah banyak sekali beredar smartphone android, mulai dari yang harganya murah hingga yang terbilang mahal sekalipun. Namun, kebanyakan dari mereka khususnya orang Indonesia lebih memilih HP android yang dibanderol dengan harga cukup murah. Padahal yang demikian ini semakin memperbesar peluang terjadinya masalah pada HP android tersebut. Salah satunya adalah Brick ini.
Masalah HP android Brick ini memang paling sering dialami oleh para pengguna HP android murah, meski tak menutup kemungkinan HP android mahal juga mengalaminya. Kebanyak dari mereka mengeluhkan masalah ini, dan bahkan menjadi masalah yang sulit untuk diatasi. Mengatasi HP android terkena Brick ini memang tak mudah bagi anda yang masih awam. Namun, anda tak perlu khawatir, karena kami akan memberi cara termudahnya untuk anda.
Android Brick sendiri merupakan keadaan dimana HP android tidak berhasil masuk ke sistem atau mati total. Keadaan ini memang cukup meresahkan dan penyebabnya juga sangat beragam. Beikut beberapa penyebab HP andrid Brick yang perlu anda tahu terlebih dahulu.
  • Kegagalan saat melakukan Flashing HP android
  • Over Clicking yang sangat berlebihan dilakukan
  • Terlalu sering ganti settingan CPU
  • Pengeditan Build Prof yang salah
  • Dll.
Sedangkan untuk cara mengatasi android Brick, anda bisa menyimak langkah-lagkahnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Android Brick

Untuk menerapkan cara mengatasi android Brick ini cukup mudah dilakukan, bahkan untuk anda yang masih sangat awam dalam hal ini. Berikut caranya yang sudah tim TrenAndroid rangkumkan :
  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan dalam cara mengatasi android Brick ini yaitu dengan memastikan PC atau komputer anda sudah terinstal JAVA. Kalu belum unduh DISINI .
  2. Selain Java, anda juga diharuskan mengunduh OneClick Unbrick .
  3. Selanjutnya, anda sambungkan smartphone android anda dengan komputer atau PC menggunakan kabel USB. Diharap terlebih dahulu anda memastikan sudah memasang Driver sesuai merk perangkat anda.
  4. Jalankan OnClick Unbrick.jar yang sudah anda unduh sebelumnya, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian klik saja “sunsoft brick”. 
  5. Selanjutnya akan muncul tampilan pesan error seperti pada gambar dibawah ini. Klik saja “Resolution Center”.
  6. Ketika sudah muncul tampilan baru pada layar komputer atau PC anda, klik saja “Extract to current folder” dan tunggu beberapa saat. Kemudian klik “Run the file” tunggu sampai muncul jendela Command prompt. Jendela tersebut biasanya akan hilang secara sendirinya dalam beberapa detik. Jika kurang paham, anda bisa contoh gambar dibawah ini.
  7. Langkah selanjutnya, salin file OneClick Unbrick ke dalam folder Heimdall. Kemudian klik kanan pada file dan pilih “Run asAdministrator”.
  8. Lakukan klik pada Unsoft brick kembali, jika masih muncul error seperti pada langkah pertama tadi, jangan hiraukan. Lanjutkan saja prosesnya.
  9. Selanjutnya anda cabut sambungan smartphone dan matikan komputer atau PC anda, kemudian lepaskan semua komponen HP android, seperti baterai, SIM Card, dan Memori. Diamkan HP dalam keadaan tersebut hingga beberapa waktu.
  10. Setelah itu, pasang baterai smartphone dan hubungkan kembali ke komputer atau PC anda.
  11. Selanjutnya masuk cobalah masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol Home, Volume dan Power secara bersamaan. Jika berhasil masuk, maka segeralah anda melakukan flashing pada HP android anda tersebut.

Dengan melakukan cara mengatasi android brick diatas, tentu harapan kami HP android anda yang bermasalah tersebut bisa hidup kembali. Lakukan langkah-langkahnya secara benar dan teliti, supaya cara tersebut bisa berhasil.
Demikian tadi cara mengatasi android brick yang bisa kami tim TrenAndroid.com berikan kepada anda semua. Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment